Cara Mengatasi BBM Sering Pending Dalam Mengirimkan Pesan

Kategori │InformasiBerita Nasional

Cara Mengatasi BBM Sering Pending - Berikut akan saya ulas informasi mengenai bagaimana tips trik mengatasi chat bbm yang tidak terkirim / hanya muncul tanda centang ketika kita mengirim pesan. Mendekati tahun 2013 ini, banyak sekali kabar yang beredar memberitakan bahwa server blackberry messenger dari RIM sering mengalami trouble. Hal ini tentunya merugikan para pengguna blackberry yang setiap hari aktif menggunakan fitur aplikasi bbm untuk akses komunikasi. Entah itu komunikasi dalam hal bisnis, komunikasi sekedar ngobrol- ngobrol sama teman/ pacar, dan juga sebagainya.

Setelah mendengar kabar bahwa server rim yang menyebabkan bbm sering pending, saya mencoba menelusuri darimana kabar tersebut melalui medi media online America dan Eropa. Ternyata pemberitaan tersebut adalah HOAX alias salah. Bbm menjadi sering pending bukanlah disebabkan oleh server RIM yang mengalami trouble namun hal itu terjadi memang karena faktor blackberry atau operator sellular yang anda gunakan.

Nah sebelum saya menjelaskan secara lengkap bagaimana cara mengatasi chat bbm yang pending terus / cara mengatasi bbm sering pending, akan saya tuliskan dahulu kepada anda kenapa bbm sering pending (mengapa chatting bbm pending trus ) agar anda mengetahui apa saja yang menjadi penyebab blackberry messenger sering pending saat digunakan untuk mengirim pesan chat. Berikut beberapa point yang menjadi penyebab bbm sering pending.

Penyebab Blackberry Messenger BBM Pending :

Penyebab bbm pending yang pertama bisa terjadi karena provider operator selluler anda kemungkinan sedang mengalami trouble. Hal ini kemungkinan bisa terjadi pada semua jaringan provider indonesia entah itu telkomsel, XL, axis, Three, Smartfren, Esia, indosat, dan juga yang lainnya.

Penyebab bbm sering pending yang kedua bisa jadi karena sinyal/ jaringan yang keluar di blackberry anda lemah. Contoh hanya muncul sinyal GPRS atau GSM, hal ini kadang juga seringkali berpengaruh pada blackberry messenger anda.

Penyebab blackberry messenger pending yang ke3 juga bisa karena lokasi anda dengan tower provider operator selluler yang anda gunakan. Semakin jauh jarak anda maka semakin lemah kekuatan sinyal anda. Tentunya kekuatan sinyal akan mempengaruhi tingkat sukses tidaknya anda mengirim pesan bbm.

BBM sudah waktunya update ke versi yang lebih baru. Masalah ini biasanya sering terjadi pada pengguna blackberry yang rutin berlangganan paket gaul/ paket sosial (bukan paket Full Service blackberry). Karena tanpa menggunakan paket BIS, kita tidak akan bisa mengetahui di app world bbm kita sudah waktunya update ataukah belum.

Connector jaringan bb anda yang mengalami kerusakan. Penyebab blackberry messenger pending yang terahir ini merupakan kerusakan fisik yang terjadi pada smartphone blackberry anda, ketika connector sinyal mengalami kerusakan, bb anda akan kesulitan menangkap sinyal yang ada sehingga ketika anda gunakan untuk berkomunikasi akan sering mengalami trouble.

Setelah saya ulas beberapa penyebab blackberry messenger sering pending / faktor yang menyebabkan bbm mengalami pending diatas, berikut saya sajikan kepada anda solusi bagaimana cara mengatasi bbm sering pending.

Cara Mengatasi BBM Sering Pending :

Masuk ke menu Options> Advanced Options > Host Routing Table > pilih angka yang dicetak tebal, kemudian tekan menu dan pilih "Register Now".Lakukan minimal 3 hari sekali. Dan untuk OS 6 dan OS 7 silahkan akses ke menu Options -> Device -> Advanced System Settings -> Host Routing Table -> Register. Setelah muncul pesan “Your handheld has been registered with the wireless network”, coba anda tes untuk mengirim chat bbm ke salah satu teman di contat blackberry anda apakah masih pending atau tidak.

Cara mengatasi bbm sering pending yang kedua yakni dengan akses ke menu Options -> Advanced Options -> Service Books atau pada Blackberry OS 6, masuk ke menu Options -> Device -> Advanced System Settings -> Service Books . Disini silahkan anda hapus semua service yang ada KECUALI provisioning(provisioning) dan provisioning(OTASL). Setelah anda hapus, lakukan restart smartphone blackberry anda.

Setelah cara kedua anda lakukan, ulangi untuk melakukan cara pertama (host routing trouble test
) diatas dan lakukan tes mengirim pesan bbm ke salah satu contact pin bbm anda.

Jika cara mengatasi bbm pending diatas masih belum juga berhasil, silahkan anda matikan jaringan blackberry anda, kemudian anda lepas batrai anda sejenak dan pasang kembali (hidupkan bb anda). Setelah selesai booting, aktifkan jaringan/ sinyal blackberry anda kembali dan tes untuk mengirim pesan bbm.

Anda juga bisa melakukan tes apakah blackberry messenger anda yang memang mengalami touble dengan cara uninstall aplikasi bbm anda. Namun sebelum melakukan install ulang bbm anda, jangan lupa untuk melakukan "Backup PIN Blackberry" anda.

Jika memang semua cara diatas masih tidak bisa menghilangkan penyakit bb anda yang sering pending, coba anda install ulang / upgrade OS blackberry yang anda gunakan. Cara upgrade OS blackberry sudah pernah saya tuliskan sebelumnya, silahkan anda simak jika memang belum mengetahui caranya.

Nah solusi terahir untuk mengatasi blackberry messenger sering pending jika cara cara diatas tidak ada yang berhasil yaitu dengan membawa ke counter blackberry/ menggaransikan blackberry anda agar anda diganti unit bb baru karena blackberry anda yang lama mengalami trouble bbm pending terus. Sekian dan semoga bermanfaat artikel dari kami yang berjudul Cara Mengatasi BBM Sering Pending.


  • Artikel (Informasi)dari kategori yang sama


    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Cara Mengatasi BBM Sering Pending Dalam Mengirimkan Pesan
      Komentar(0)